[VIDEO] Dahsyatnya Terjangan Tornado di Oklahoma Terekam Kamera

Tornado yang menerjang Kota Metropolitan Oklahoma City, Amerika Serikat pada Senin 20 Mei 2013 petang atau Selasa (21/5/2013) dini hari waktu Indonesia begitu besar. Pusaran angin yang melintasi wilayah tersebut diperkirakan memiliki kecepatan mencapai 200 mil per jam.

Dilansir dari AFP, 2 bangunan sekolah dan rumah sejauh 19.312 meter hancur tersapu tornado yang dijuluki Mammoth itu.

Dari pantauan menggunakan helikopter AFP, kehancuran pasca-terjangan tornado hebat itu terlihat begitu luas. Selain menghancurkan rumah, tornado itu juga membuat banyak atap rumah beterbangan dan berserakan. Bahkan sapuan tornado itu juga membuat mobil para warga di sana terangkat, dan terkumpul menjadi dalam keadaan sudah rusak parah.

Jalur menuju kawasan tersebut pun tertutup oleh puing-puing bangunan dan barang-barang lain yang tersedot oleh tornado. Pipa gas di wilayah tesebut pun rusak sehingga memicu kebakaran lokal.

Petugas kesehatan dari Moore Medical Center mengatakan, para korban saat ini telah dievakuasi. Petugas keamanan pun telah diterjunkan untuk memperlancar proses evakuasi.

Melihat kondisi cuaca yang semakin memburuk, Gubernur Oklahoma City Mary Fallin pun mengumumkan keadaan darurat sejak Minggu 19 Mei untuk 16 kabupaten Oklahoma karena terancam oleh serangan tornado, badai dan banjir selama akhir pekan.

Menanggapi situasi tersebut, seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama dan Federal Emergency Management Agency (FEMA) siap memberikan bantuan.

"Pemerintah terus mendorong semua orang di daerah yang terkena atau berpotensi terkena dampak terjangan tornado, untuk mengikuti arahan pejabat negara dan lokal karena cuaca buruk ini terus berlanjut," tambah pejabat itu. (Tnt/*)

Simak videonya di bawah ini...!!!

sumber | wowunic.blogspot.com | http://news.liputan6.com/read/591901/video-dahsyatnya-terjangan-tornado-di-oklahoma

noreply@blogger.com (kabar silla) 21 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/video-dahsyatnya-terjangan-tornado-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment