AJAIB...Pria Ini Selamat dari Tornado setelah Berlindung di Kandang Kuda

Ketika badai tornado dengan diameter hingga 3,2 kilometer (km) menerjang Moore, Oklahoma, ada kisah keajaiban tersingkap di balik bencana ini. Seorang pria berhasil selamat dari terjangan tornado ketika dirinya berlindung di sebuah kandang kuda.

Lando Hite mengaku, pengalamannya tinggal di wilayah Oklahoma yang dianggap sebagai jalur tornado berhasil menyelamatkan dirinya. Pelatih kuda tersebut menyadari bahwa bahaya mendekat saat peringatan tornado datang.

Pria yang biasa mengurus kuda di fasilitas pelatihan kuda Celestial Acres itu, sempat membebaskan beberapa kuda agar memberi kesempatan hewan-hewan itu melarikan diri dari badai. Usai membebaskan kuda, baru Hite menyelamatkan dirinya sendiri.

"Saya langsung melompat ke kandang dan kandang itu jatuh menimpa saya. Suara (tornado) itu benar-benar keras dan saya bisa melihat benda-benda berterbangan seperti dalam film Twister," ujar Hite, seperti dikutip CNN, Selasa (21/5/2013).

Kandang kuda dan lumbung yang berada tidak jauh dari tempat itu, sejalan dengan jalur tornado. Berdasarkan skala Fujita yang menentukan kekuatan tornado, besar kekuatan tornado itu diperkirakan mencapai F4 dan terus meningkat hingga F5.

Sementara bangunan tempat Hite berlindung sempat tergeser hingga sekira 30 meter akibat terjangan tornado. Hite memperkirakan beberapa dari 80 ekor kuda yang dimiliki kandang kuda itu tewas akibat tornado.

Pusat fasilitas pelatihan kuda Celestial Acres merupakan bagian dari Orr Family Farm yang hancur oleh badai. Pihak Orr mengonfirmasi bahwa seluruh staf mereka selamat dari terjangan tornado.

Jumlah korban jiwa dalam serangan tornado di Oklahoma, dikabarkan mencapai 51 jiwa. Regu penyelamat melanjutkan proses evakuasi korban yang terjebak di puing-puing bangunan.    (faj)
Devastation: A fire burns in the Tower Plaza Addition in Moore, Oklahoma, following a huge tornado

Path of destruction: This aerial photo shows the remains of homes hit by a massive tornado in Moore

sumber | wowunic.blogspot.com | http://international.okezone.com/read/2013/05/21/414/810062/berlindung-di-kandang-kuda-pria-ini-selamat-dari-tornado

noreply@blogger.com (kabar silla) 21 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/ajaibpria-ini-selamat-dari-tornado.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment