Kakek ini TEROBSESI Kumpulkan BATU BATA Tua

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Benda-benda tua dan memiliki sejarah memang menarik di mata sebagian orang. Untuk itu, banyak orang yang mengumpulkan koin tua, perangko tua, atau alat elektronik yang antik. Namun kemungkinan tak ada yang memiliki obsesi seperti pria asal Inggris ini.

Selama lebih dari dua dekade, Neil Brittlebank telah menelusuri penjuru Inggris untuk mengumpulkan batu bata yang tua dan langka. Pria ini bahkan membujuk anaknya untuk membawa pulang batu bata tua yang ditemukannya di Prancis saat liburan, sehingga bisa dijadikannya koleksi.

Hingga saat ini Brittlebank telah mengumpulkan sekitar 1.000 batu bata. Menurut pria berusia 78 tahun ini, tiap batu bata memiliki kisah tersendiri. Batu bata tertua miliknya adalah yang berasal dari tahun 1892.

"Sayang sekali jika tak ada yang menyimpan mereka, mereka adalah bagian dari sejarah," ungkap Brittlebank, seperti dilansir oleh Metro (21/05).

Keinginannya untuk mengoleksi batu bata tua mulai muncul sejak tahun 1990 ketika dia mengetahui sebuah bangunan Lofthouse Colliery di Yorkshire akan diruntuhkan untuk membuat jalan ke taman kota.

"Aku bisa melihat semua batu bata tua berserakan di jalan dan aku bertanya pada petugas apa yang akan mereka lakukan pada batu bata itu. Dia mengatakan bahwa batu bata itu akan dihancurkan. Aku berpikir itu sayang sekali, jadi aku bertanya apakah aku bisa membawa beberapa. Dari sana lah koleksiku bermula," ungkap Brittlebank.

Ayah dari dua anak ini tidak menimbun batu bata koleksinya di rumah, melainkan menggunakannya untuk membangun jalan ke kebun dan di sekitar rumahnya. Setidaknya ini membuat Maureen, istrinya tak perlu repot membersihkan benda-benda koleksinya.

Kegemaran Brittlebanks ini tampaknya didukung oleh tetangga-tetangganya. Dia seringkali keluar rumah dan menemukan ada tumpukan batu bata tua dari para tetangga untuk menambah koleksinya.
[kun]


                    

sumber | wowunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/gaya/kakek-asal-inggris-terobsesi-kumpulkan-batu-bata-tua.html

noreply@blogger.com (kabar silla) 23 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/kakek-ini-terobsesi-kumpulkan-batu-bata.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment