Ilmuwan Klaim Telah Menemukan Gerbang Neraka...!!!

Bentuk neraka memang tidak akan diketahui pasti oleh manusia. Tapi ada arkeolog yang mengklaim sebuah situs kuno sebagai pintu gerbang neraka.

Ilmuwan Francesco D'Andria dari University of Salento di Kota Lecce, Italia mengumumkan sekelompok arkeolog telah menemukan situs kuno yang diklaim sebagai Plutonium/Gerbang Pluot atau pintu yang menghubungkan dunia nyata dengan dunia akhir yang mengerikan. Pintu ini disebut-sebut sebagai pintu neraka dari zaman kuno.

Tempat tersebut terletak di Hierapolis, dekat kota modern Turki, Pamukkale. Situs ini telah diresmikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO dan menarik lebih dari 1,5 juta wisatawan setia tahun. Selama bertahun-tahun, D'Andria menggali dan meneliti area tersebut untuk mencari tahu dugaan-dugaan sebelumnya.

Dalam situs tersebut, terdapat sebuah gua mungil yang diketahui dapat memancarkan gas mematikan. Konon, makhluk hidup yang melintasinya bakal mati.

Selain membeberkan penemuan kelompok arkeolog, D'Andria juga mengklaim telah menemukan reruntuhan kuil berupa kolam yang digunakan para peziarah kuno dan beberapa anak tangga.

"Kami bisa lihat gua tersebut memiliki gas mematikan. Sejumlah burung tewas saat hendak mendekati pintu masuk gua akibat uap karbondioksida," ungkap D'Andria kepada Discovery News dalam Dailymail, Rabu (3/2/2013).

Ilmuwan lain, Austin Considine menjelaskan, gua pintu neraka tersebut merupakan sebuah fenomena alam yang juga ditemukan di tempat-tempat lain di berbagai belahan dunia.

"Ini terjadi akibat retakan kerak bumi," ujar Austin.

Selain pintu neraka di Hierapolis, ada juga pintu neraka di Derweze, Turkmenistan. Jika dilihat, situs tersebut sangat mengerikan. Merah dan terbakar.

Rupanya selama lebih dari 40 tahun, para ahli geologi memang sengaja menciptakannya seperti itu untuk melindungi penduduk setempat dari gas. (Riz)

Ploutonion: A digital reconstruction of the site in Southern Turkey believed to be the Gates of Hell
 
The site, in the ancient Phrygian city of Hierapolis, now Pamukkale in southwestern Turkey, is said to closely match historical descriptions

The steps next to the temple from where people were believe to watch the sacred rites

                  Archaeologists now believe that a large statue found at the site, previously believed to depict the god Apollo, is actually showing Hades

The network of thermal springs that led archaeologists to the site is also responsible for the creation of the stunning White Travertine Terraces of Pamukkale

Back door? Another site said to be the gate of hell is the Darvasa gas crater in Derweze, Turkmenistan

Artist's impression: A fresco depicting the gates of hell from the medieval church St. Nicolas in Raduil village, Bulgaria


sumber | wowunic.blogspot.com | http://news.liputan6.com/read/551553/ditemukan-pintu-neraka-di-turki

noreply@blogger.com (kabar silla) 15 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/ilmuwan-klaim-telah-menemukan-gerbang.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment