Gara-gara Bau Badan, Siswa SD ini Dipulangkan Sekolahnya 24 Kali

Akibat bau badan yang teramat busuk, sebuah sekolah dasar di AS telah memulangkan bocah perempuan berusia 8 tahun ini sebanyak 24 kali. Pemulangan itu terjadi dalam 6 bulan terakhir.

Krystal Hensley dari Washington County di Tennessee menceritakan, pemulangan putrinya itu terjadi pada bulan Oktober, Desember, Februari, dan pekan lalu karena alasan keluhan dari teman-teman sekelas dan gurunya.

Sebagai seorang ibu, Krystal pasti sedih melihat apa yang dialami oleh putrinya, yang namanya tak disebutkan. Padahal ia telah memeriksakan buah hatinya ke dokter dan tak ada yang salah dalam diri sang putri.

"Mereka hanya mengatakan baunya busuk," kata Krystal kepada stasiun TV Kabel WJHL seperti ditulis situs berita News.com.au, Kamis (4/4/2013).

Ia juga mengaku selalu memandikan putrinya itu setiap hari. Namun buah hatinya itu kerap lupa bila dirinya telah mandi.

"Dia mandi setiap hari, tetapi ketika mereka bertanya kapan terakhir kali ia mandi dan dia tidak ingat. Dia sudah ke dokter dan itu bukan masalah medis. Anda pergi ke sekolah untuk belajar, bukan untuk dikirim pulang," tutur Krystal.

Merasa terganggu dengan masalah yang dialami putri Krystal, pihak sekolah pun beberapa kali telah mengirimkan peringatan tertulis kepada sang ibu untuk segera bertindak.

"Kami telah membuat peringatan berulang kali agar si ibu segera mengatasi bau busuk dari bocah perempuan itu. Siswa lain dan guru mengeluh, mengatakan mereka tidak dapat fokus pada kegiatan sekolah. Kami mengambil tindakan itu karena telah mengganggu program sekolah. Jika langkah-langkah perbaikan tidak diambil, maka tindakan itu akan terus berlanjut," tulis pihak sekolah.

Bahkan pada buku catatan sekolah bocah perempuan itu ada tulisan, "Tidak mandi kemarin atau hari ini, tidak bisa ingat kapan terakhir mandi, dan tidur tak mengganti pakaian."

Meski telah banyak 'diserang' pihak sekolah, namun Krystal mengklaim tuduhan itu tak benar.

Direktur Sekolah Washington County Ron Dykes mengatakan, seorang anak hanya dikirim pulang dalam situasi tertentu dan merupakan hal yang langka. Dalam hal itu sepertinya sebuah keluarga menolak untuk menggunakan kebersihan yang layak atau menolak untuk meminta anak menjalankan kebersihan yang layak.

"Dalam kasus tersebut, mereka sangat ekstrem dan cukup jujur, bau begitu kuat dan sangat mengganggu anak-anak lain dan orang dewasa sehingga dilakukan program di rumah atau anak akan diliburkan dari sekolah sampai keluarga menemukan solusi," kata Ron.

Akhirnya Krystal pun berencana membawa putrinya ke dokter spesialis, untuk mengobati masalah bau badan yang diderita anaknya sekali lagi. (Tnt)

Mother Krystal said: 'She's been to the doctor and it's not a medical problem. She takes a bath every day, but they ask her when the last time she took a bath was and she don't remember'

Smell: Her daughter (face muzzed out) has been suspended 24 times because of foul odour

The director of the Washington County School District in Tennessee has said pupils are only sent home in cases where a family refuses to use proper hygiene,

Report: The girl's mother was sent numerous letters about the problem but she kept coming back to school with a 'foul' smell

sumber | wowunic.blogspot.com | http://news.liputan6.com/read/553161/gara-gara-bau-badan-bocah-sd-dipulangkan-sekolahnya-24-kali

noreply@blogger.com (kabar silla) 14 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/gara-gara-bau-badan-siswa-sd-ini.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment