Ekstrem...Lelaki ini Panjat Lift Tertinggi di Dunia Tanpa alat Pengaman

Seorang penantang maut bernama Jean Michel Casanova memanjat lift tertinggi sejagat ada di wilayah Zhangijajie, Provinsi Hunan, China. Dia tidak menggunakan alat pengaman apa pun.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (19/5), Casanova menggunakan kekuatan tangan dan kakinya untuk naik ke puncak lift setinggi 330 meter itu. Pemanjat asal Prancis ini mampu memanjat setengah dari ketinggian dalam waktu 1 jam 8 menit saja.

Jika naik dengan lift untuk mencapai puncak dibutuhkan waktu 2,5 jam. Itu artinya kecepatan Casanova dalam memanjat hampir setara dengan kecepatan lift.

Casanova memanjat bagian luar lift berupa konstruksi baja dirancang melintang namun sangat licin. Jika tidak hati-hati lelaki itu bisa tergelincir dan jatuh. Akan sangat fatal akibatnya sebab kondisi tanah di bawah sedikit berbatu. Saat memanjat dia tidak terlihat kesulitan meski cuaca berkabut.

Ini bukan pertama kali casanova memanjat bangunan tinggi. Pada 1989 dia pernah mendaki Menara Eiffel, Ibu Kota Paris dengan memakai baju tokoh pahlawan super Spiderman.
[din]

French climber Jean-Michel Casanova scaled the Bailong Elevator near a cliff in the Wulingyuan area of Zhangjiajie today

Casanova successfully climbed the 564ft outdoor section of the elevator without safety equipment 

It took the Frenchman 68 minutes and 26 seconds to complete his challenge

sumber | wowunic.blogspot.com | http://www.merdeka.com/dunia/lelaki-ini-panjat-lift-tertinggi-sejagat-tanpa-alat-keamanan.html

noreply@blogger.com (kabar silla) 20 May, 2013


-
Source: http://wowunic.blogspot.com/2013/05/ekstremlelaki-ini-panjat-lift-tertinggi.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Post a Comment